Dapur Ibu

Dimana Rasa Tercipta Dengan Cinta

Monday, December 26, 2005

Bandeng Presto

Bahan:
1 kg Bandeng (ukuran sedang 3 bh),bersihkan
3 lbr daun salam
2 btg serai, keprek
Daun pisang utk alas panci
Bumbu halus : (campur dengan 3 sdm air)
8 bh bawang merah
6 siung bawang putih
3 cm kunyit
2 cm jahe
2 sdt ketumbar sangrai
2 sdt air jeruk nipis
2 sdt garam

Cara :
  • Sayat memanjang perut ikan, lumuri seluruh bagian ikan dengan bumbu halus,diamkan 15 menit di kulkas.
  • Siapkan panci presto, alasi daun pisang, beri daun salam, serai keprek.
  • Tata bandeng diatasnya, siram dg sisa bumbu.
  • Tuang air hingga 2cm diatas bandeng, presto krg lebih 50 menit.
  • Kalau air belum habis sdg tulang sdh empuk, masak dg tutup terbuka.
  • Angkat, tiriskan bandeng (angin2kan spy tdk berair).
  • Goreng bandeng dg dilumuri kocokan telur di panci datar dgn minyak sedang.

(was bandeng kuning Lia NCC)

Labels:

3 Comments:

  • At 9:52 PM, Blogger Chozinul Amri said…

    makasih resepnya yah

     
  • At 2:14 PM, Blogger SUSIANA desu said…

    di Jepang susah banget nyari bandeng, mesti didatengin drai nagoya..pas daper bandeng nemu resep mba..seneng banget dech rasanya..aku bikin bandeng presto..enak banget..makasih bnayak ya mba...

     
  • At 6:21 PM, Blogger yani said…

    mbak aku uda coba tapi kok durinya gak lunak ya? apa kurang lama 30 menit dan prestonya uda bunyi tuttttt apa mesti pake ragi? tolong mbak aku tunggu jawabannya ya?makasi,,,

     

Post a Comment

<< Home